home
contact
Latar Belakang Perusahaan
LATAR BELAKANG PERUSAHAAN
Tonggak Penting

Pesatnya perkembangan dan pertumbuhan sektor industri di dalam negeri, meningkatkan kebutuhan akan pelumas bermutu. Hal itu mendorong PT WGI mengambil peluang untuk memenuhi kebutuhan pelumas dalam negeri dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.

Seluruh upaya tersebut telah dijalani dengan sungguh-sungguh sejak awal. Dan tentu saja akan terus berlanjut secara konsisten di masa mendatang.

Merunut ke belakang, ketika PT WGI resmi beroperasi 4 Maret 1996, WGI meluncurkan produk pelumas nomor satu di Amerika, Pennzoil. Pennzoil kemudian dikenal sebagai produk pertama WGI. Setahun kemudian, produk Evalube diperkenalkan kepada konsumen. Pelumas ini hadir dari pengamatan PT WGI terhadap kebutuhan konsumen. Segera saja Evalube disambut dengan baik.

Kiprah PT WGI tidak hanya berhenti pada upaya mengembangkan produk semata. PT WGI juga melakukan sejumlah aktivitas yang berhubungan dengan industri pelumas. Di antaranya merintis terbentuknya Aspelindo (Asosiasi Produsen Pelumas Indonesia) pada tahun 1997.

Upaya PT WGI melakukan tindakan positif dalam bidang lingkungan mendapat pengakuan internasional dengan diraihnya ISO 14001 pada tahun 2001. Penghargaan "Hijau, Resik dan Teduh" juga berulang kali diterima PT. WGI dari pemerintah.

Mulai tahun 1998, dan kemudian praktis berulang dari tahun ke tahun, PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia menerima penghargaan Zero Accident (Kecelakaan Nihil) dari Pemerintah Indonesia.

Seiring dengan semakin berkembangnya PT WGI, akreditasi demi akreditasi internasional pun diraih. Di samping itu, produk PT WGI semakin kaya varian dengan menghadirkan produk-produk perawatan mobil. Prestasi lain adalah melakukan penerapan ERP System dengan menggunakan software SAP.

Pengembangan demi pengembangan terus dilakukan. Kini, varian produk PT WGI sudah mencapai 21  jenis dengan spektrum luas untuk berbagai jenis kebutuhan.